Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BeritaEkonomiMedan

Inovasi Baru KAI: Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI untuk Pengalaman Perjalanan yang Lebih Nyaman

34
×

Inovasi Baru KAI: Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI untuk Pengalaman Perjalanan yang Lebih Nyaman

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MEDAN : PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang. Kali ini, KAI menghadirkan fitur terbaru pada proses pemilihan seat di aplikasi Access by KAI yang memberikan kenyamanan lebih, khususnya bagi penumpang perempuan.

Manager Humas KAI Divre I Sumut M. As’ad Habibuddin menyatakan bahwa kehadiran fitur ini merupakan salah satu upaya KAI dalam memperhatikan kebutuhan pelanggan perempuan untuk memberikan kenyamanan lebih.

Example 300x600

“Hadirnya fitur ini bermanfaat bagi penumpang perempuan untuk dapat merasa lebih nyaman selama dalam perjalanan KA. KAI berharap inovasi ini dapat meningkatkan rasa aman, nyaman dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan,” ujar As’ad.

Baca Juga :  12 Jamaah Haji Sumut Wafat, Peroleh Uang Asuransi

Lebih jauh As’ad menambahkan, fitur ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang perempuan. Dengan lebih dari 7.633.584 downloader dan 7.317.566 pengguna aktif aplikasi Access by KAI pada tahun 2024, KAI berkomitmen menghadirkan layanan yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan.

“Sebelumnya, proses pemilihan seat belum memberikan kemudahan bagi penumpang perempuan yang ingin duduk bersebelahan dengan sesama perempuan,” jelas As’ad pada Selasa 25 Maret 2025.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Penyuluhan Penerangan Hukum, Perumda Tirtanadi Sumut Terima Kunjungan Kejari Medan

Opsi pemilihan seat atau tempat duduk ini tidak hanya di Access by KAI tapi bagi pelanggan yang memesan tiket di loket stasiun pun juga bisa meminta kepada petugas jika ingin duduk bersebelahan dengan sesama perempuan. Inovasi ini mencerminkan komitmen KAI dalam meningkatkan kualitas layanan dan memberikan rasa aman bagi seluruh pelanggan.

Fitur ini hanya dapat digunakan oleh member Access yang memesan tiket untuk penumpang perempuan dan berlaku untuk semua KA Antar Kota. Jika dalam satu pemesanan terdapat penumpang laki-laki, fitur ini tidak akan ditampilkan. Meskipun demikian, KAI tetap memastikan perlindungan data pribadi pelanggan sesuai kebijakan yang berlaku.

Baca Juga :  Atasi Teror Bom Pesawat SA, Wamenag Instruksikan Kemenag Sumut Koordinasi dengan Semua Pihak, Hari Ini Jamaah Haji Terbang Ke Jakarta

“Sebagai bentuk komitmen terhadap kenyamanan pelanggan, KAI terus menghadirkan inovasi berbasis teknologi untuk meningkatkan pengalaman perjalanan yang lebih aman dan nyaman. KAI juga akan memantau pelaksanaan fitur ini serta mengumpulkan masukan dari pelanggan guna penyempurnaan layanan di masa mendatang,” pungkas As’ad.nrd/ril

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *