Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BeritaMedan

FORMAJI Apresiasi Kinerja Pelayanan One Stop Service PPIH Embarkasi Medan

23
×

FORMAJI Apresiasi Kinerja Pelayanan One Stop Service PPIH Embarkasi Medan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MEDAN : Ketua Forum Media Haji (FORMAJI) Sumatera Utara (Sumut) Surya Effendi apresiasi kinerja pelayanan One Stop Service (Layanan Satu Atap) dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Tahun 1446 H/ 2025 M. Hal itu disampaikan Surya Effendi saat menjadi narasumber diacara Podcast Media Center Haji (MCH) di Embarkasi Asrama Haji Medan pada Sabtu 17 Mei 2025.

“Pelayanan one stop service itu bagus, itu pelayanan satu pintu terpadu, jamaah yang datang dari daerah tidak menunggu berlama-lama diperiksa langsung cepat lah pelayanannya, mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan. Pelayanannya lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Surya Effendi yang rilis nya dikirim ke redaksi pada Selasa 20 Mei 2025.

Example 300x600

Layanan tersebut dimulai dari pemeriksaan kesehatan, penyerahan surat panggilan masuk haji (SPMA), penyerahan boarding pass, pembagian gelang, pembagian paspor, pembagian living cost, pembagian kamar dan dalam one stop service ini juga dibedakan pelayanan antara jamaah laki-laki dengan Perempuan sehingga dapat mengefisienkan waktu.

Baca Juga :  Kloter 09 KNO di Makkah Adakan Kajian Rutin Keislaman

Saat ditanya host podcast MCH PPIH Embarkasi Medan Siti Rahayu terkait latar belakang terbentuknya Formaji, Surya menjelaskan terbentuk saat musim haji tahun 2024 lalu, sebagai komitmen terus terlibat dalam peliputan serta menyajikan informasi dan berita penyelenggaraan ibadah haji.

“Forum Media Haji atau Formaji Sumut ini sebenarnya terbentuknya musim haji tahun lalu, jadi masih baru, saat ini baru 2 tahun. jadi saat teman-teman wartawan jurnalis berkumpul meliput kegiatan penyelenggaraan ibadah haji di embarkasi asrama haji Medan. Kita ingin terus berkontribusi dan berkomitmen terlibat dalam proses penyelenggaraan ibadah haji dari awal hingga akhir sehingga bisa menyampaikan dan menyajikan berita dan informasi akurat fakta kepada masyarakat,” kata Surya.

Baca Juga :  IKA FH USU Bangga dan Yakin Kejatisu Harli Siregar Mampu Tegakkan Hukum dan Berkeadilan

Surya juga berharap para wartawan dapat terus dilibatkan dalam seluruh aspek penyelenggaraan ibadah haji agar selalu mendapat informasi yang akurat, objektif sesuai fakta dilapangan yang bisa disampaikan kepada masyarakat.

Ia juga mengharapkan agar wartawan yang sudah puluhan tahun terlibat dalam liputan haji, jika bisa setiap tahunnya 1 orang dapat diberangkatkan ke tanah suci.

Selain itu, Surya juga berharap agar seluruh petugas yang terlibat di Embarkasi Medan, mulai dari Imigrasi, Kanwil Kemenag Sumut, aparat keamanan harus saling bersinergi dan mendukung, khususnya kepada wartawan yang juga ikut andil dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

Baca Juga :  Nenek Usia 73 Tahun Maafkan Cucunya yang Mengancam Bunuh, Kejati Sumut Selesaikan Perkara dengan Humanis

“Kalau Kami jurnalis memang beritanya harus akurat fakta karena bisa mempengaruhi pembaca, kan jadi supaya objektif kita juga kan di embarkasi Medan nih banyak yang terlibat mulai dari kanwil Kemenag, imigrasi, udara ada Garuda, darat ada DAMRI, dan aparat keamanan harus saling bersinergi dan saling mendukung khususnya kepada wartawan yang juga ikut terlibat dalam tugas penyelenggaraan ibadah haji ini, kalau sudah baik begitu kan, informasi kepada masyarakat juga jadi baik,” ucap Surya. ril/nrd

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *